FISIK + HARTA = CINTA??? (sebuah penilaian cinta dari sisi orang yang miskin dan tak tampan)

25 Jan

Alangkah begitu senangnya jika kita bisa merasakan yang namnya cinta dan kasih sayang. Ya, cinta dan kasih sayang memang sebuah anugrah dari Tuhan yang diberikan kepada semua makhlukNya. Manusia, hewan, tumbuhan, dan semua makhluk memang membutuhkan cinta dan kasih sayang. Cinta dan kasih sayang memang sudah menjadi kebutuhan primer bagi semua makhluk, khususnya manusia. Cinta membuat setiap insan manusia bisa merasakan perasaan yang begitu luar biasa, dan membuat manusia merasa berada pada titik puncak kebahagiaan dalam hidupnya.

Tuhan memanglah begitu adil. Tuhan menciptakan semuanya secara berpasangan. Ada siang pasti ada malam, ada baik pasti ada buruk, ada hitam pasti ada putih, dan ada wanita pasti ada pria. Cinta lah yang menggabungkan keduanya. Tuhan menciptakan wanita yang begitu cantik, untuk menemani pria yang tampan. Tuhan memberikan wanita kaya untuk berpasangan dengan pria yang mapan.

Apa mungkin pria sederhana dan tak tampan memang hanya ditakdirkan untuk memiliki wanita sederhana dan tak cantik??? apa mungkin wanita cantik dan kaya bisa bersanding dengan pria tak tampan dan sederhana??? Mungkin pertanyaan-pertanyaan itulah yang akan muncul jika membahas tentang “FISIK + HARTA akan memberikan kemudahan untuk menemukan CINTA?” ungkapan “Bagai pungguk merindukan bulan” mungkin menjadi gambaran tepat untuk melukiskan hal tersebut. Hahahaha.


*Sedikit berpaling dari pembahasan utama

Disisi lain cinta bisa menjadi hal yang sangat menyakitkan. Ketika kita berusaha mencari apa yang namanya “cinta” dan telah memiliki harapan besar untuk menemukan cinta, dengan harapan untuk bisa memiliki seseorang, tapi ternyata orang tersebut sudah menjadi milik orang lain, mungkin saat itulah cinta menjadi hal yang bisa menimbulkan luka tak kasat mata namun begitu dalam dan perih, serta tak ada obat pasti untuk mengobatinya. Begitu menyakitkan.

Cinta juga bisa membuat manusia begitu sengsara. Ketika insan manusia yang tengah dimabuk asmara mendapat jalan terjal dalam perjalanan cintanya bersama orang terkasih, mungkin saat itulah cinta menjadi begitu menyengsarakan hidup


*Kembali ke pembahasan utama

Tidak dipungkiri memang uang menjadi hal utama dalam menentukan kualitas hidup seseorang. Mungkin orang-orang yang tidak beruntung hanya akan beranggapan “Tuhan begitu tak adil” karena memberikan kesengsaraan dalam hidupnya, dan hanya memberi kebahagiaan kepada mereka yang bergelimang harta. Dalam soal percintaan pun harta menjadi faktor penentu untuk menentukan berjalan baik/tidaknya hubungan. Kebanyakan dari mereka yang kurang beruntung mungkin hanya bisa memendam perasaannya saja karena beberapa dari mereka menganggap cinta itu butuh pengorbanan, baik pengorbanan hati, waktu dan yang terpenting pengorbanan uang. Masa pacaran mungkin bisa dibilang menjadi masa tak menguntungkan bagi mereka karena harus membagi semuanya dengan kekasih. Harus mentraktir pacar, membelikan pacar baju, dll (*dari sisi orang miskin). CINTA TAK KENAL HITUNG-HITUNGAN. Ya benar, tapi apakah SESEORANG HARUS MENGORBANKAN SEMUANYA UNTUK CINTA, SEMENTARA KESEHARIAN HIDUPNYA SENGSARA??? *berfikir…hahaha

 

Mungkin pada sisi ini menganggap bahwa orang dengan fisik yang bagus, dan harta yang berlimpah akan mudah menemukan cinta. Tapi secara tidak disadari, sebenarnya ada faktor lain yang memberikan jalan bagi yang kurang beruntung dalam hal fisik dan harta untuk menemukan cinta. Hal tersebut datangnnya dari diri kita sendiri. Ya, “kemampuan diri dan otak”. Jika kita bisa mengembangkan kemampuan yang ada dalam diri kita tentunya orang akan sejenak melihat kita meskipun kita tidak tampan dan tak bergelimang harta. (Hahaha). Begitu juga dengan otak, jika kita merupakan seseorang yang pintar, dan mendapat penghargaan disana-sini, tentunya orang-orang yang ada disekeliling kita termasuk wanita-wanita cantik/pria-pria tampan akan berpaling sejenak kearah kita. (benar kan??) Jika hal itu bisa dijalankan bagi mereka “yang kurang beruntung (fisik dan harta)”, bukan tidak mungkin anggapan “Apa mungkin pria sederhana dan tak tampan memang hanya ditakdirkan untuk memiliki wanita sederhana dan tak cantik???” “apa mungkin wanita cantik dan kaya bisa bersanding dengan pria tak tampan dan sederhana???” bisa terhindar (tapi kalo seseorang dengan fisik yang bagus dan harta yang berlimpah bisa memanfaatkan hal tersebut tentunya pasti akan lebih unggul juga dari mereka yang kurang beruntung, kalo begitu hanya tinggal tunggu mukjizat dan keberuntungan datang, kenapa?? Karena orang tampan/cantik serta kaya bagaimanapun pasti akan kalah dengan orang yang beruntung. Hahaha) tetap semangat!!!

 

-Indra Prasetyo-

23-01-12

Tinggalkan jejak anda pernah berkunjung

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: