“INDONESIA” SEBUAH BAND INDIE ASAL RUSIA

2 Feb

“Indonesia”, ya, pasti semua orang sudah mengenal negara kita yang tercinta ini sebagai salah satu negara berkembang di kawasan Asia Tenggara. Tapi, jika kita menengok Indonesia pada sisi lain, yakni Indonesia yang dimaksud bukanlah Indonesia sebagai sebuah negara, pasti belum banyak orang yang mengetahuinya. Ya, nama Indonesia menjadi Inspirasi bagi sekelompok pemuda di Rusia untuk mencantumkannya sebagai nama band. Ya, memang benar, band Indie yang terbentuk di St. Petersburg pada musim gugur tahun 2007 ini memang memakai nama Indonesia sebagai nama bandnya. Kita sebagai orang Indonesia tentunya bangga karena nama Indonesia ternyata cukup dikenal baik di Rusia, hingga menjadi salah satu nama band.

Genre musik yang dimainkan band asal St. Petersburg ini yakni rock barat klasik dengan musik modern progresif yang terinspirasi dari banyak kelompok musik seperti : Led Zeppelin, AC/DC, Nirvana, Dream Theater, Deftones, Porcupine Tree. Band ini terdiri dari 4 personil, adapun personil mereka adalah sebagai berikut :

  1. Coal sebagai vokalis dan gitar
  2. Santa sebagai pada bassis
  3. Demian sebagai gitaris
  4. Charlie sebagai drumer dan perkusi.

Setelah terbentuk, selama berbulan-bulan mereka melakukan pelatihan untuk menjadi sebuah band yang baik, dan pada akhirnya mereka bisa masuk rekaman lewat lagu “Pretty Colours”. Setelah itu, band itu mulai sering tampil untuk manggung di klub-klub yang berada di sekitar wilayah St-Petersburg dan Moskow.

“Pretty Colours”Check the song here!!!

http://www.youtube.com/watch?v=gGM_jkoKexc

Dikutip dari situs jejaring sosial my space, beberapa personil mereka menjelaskan mengapa Indonesia dipilih sebagai nama band mereka, berikut adalah kutipannya :

Menurut Santa, INDONESIA Band memilih nama INDONESIA lantaran karena kebetulan. Mereka sudah mencari banyak nama yang cocok, yang mudah diingat, mudah dilafalkan, dan berakar pada jenis music indi”.

Damian sang gitaris juga sempat menjelaskan bahwa secara tidak sengaja menemukan sebuah kalimat di bawah gitarnya yang bertuliskan ‘Made In Indonesia’. “Yeah!” Damina tersintak. – “That’s what we looking for! INDONESIA!” lanjutnya.

Sayangnya, band ini tak menceritakan secara jelas dan rinci tentang asal-usul mengapa mereka memakai nama Indonesia sebagai nama band mereka, dan bagaimana mereka bisa memakai nama “Indonesia” sebagai nama band mereka. Tetapi, banyak yang berpendapat bahwa mereka menamakan bandnya dengan nama Indonesia agar terkesan unik dan menarik.

UNTUK INFORMASI LEBIH DETAIL SILAHKAN KUNJUNGI :

Websitenya : http://indonesia.im/

MySpace : http://www.myspace.com/indonesiaband

“Continue to work “Indonesia” and hopefully can be a good band and big band. We wait for your arrival in our beloved country Indonesia”

Indra Prasetyo
02-02-12

Tinggalkan jejak anda pernah berkunjung

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: