PESAN DALAM ANIME “TOKYO MAGNITUDE 8.0”

17 Mei

Jumlah episode: 11 episode, @ 23 menit.
Sutradara: Masaki Tachibana
Ide cerita: Natsuko Takahashi
Tanggal tayang: 9 Juli 2009 – 17 September 2009
Studio: Bones, Kinema Citrus



Sinopsis :

Anime ini dibuat karena adanya prediksi dengan akurasi 70% gempa berkekuatan 7.0 skala Richter akan terjadi di Tokyo. Anime ini mengkisahkan tentang cerita haru dari kakak beradik yang bernama Mirai dan Yuuki yang merasakan bagaimana gempa bumi dahsyat yang melanda wilayah Kanto tahun 1946 yang tercatat 8,0 pada skala richter ketika berlibur berdua. Dalam kejadian itu mereka berdua sebenarnya selamat, namun pada akhirnya Yuuki, adik Mirai tewas karena terluka dan karena minimnya makanan dan minuman serta hujan yang melanda wilayah itu membuat kondisi fisik Yuuki menurun, hingga ia sakit parah. Yuuki yang tidak mau melihat kakaknya cemas berusaha menyembunyikan penyakitnya dari kakaknya hingga akhirnya ia pun meninggal.

Mereka yang dari awal berjanji untuk pergi bersama dan akan pulang bersama juga, menjadi dasar kesedihan dalam anime ini. Mirai yang selamat begitu dilanda kesedihan yang sangat mendalam karena merasa tidak bisa menjaga adiknya dengan baik hingga ia seolah dihantui oleh Yuuki yang telah meninggal dan merasa bahwa Yuuki selalu bersamanya.

Setelah situasi pasca gempa membaik, Mirai berusaha pulang kerumah bersama “Roh Yuuki” untuk melihat keadaan orang tua mereka dirumah.

Roh Yuuki meminta kepada Mirai untuk selalu bersamanya hingga sampai ke rumah. Roh Yuuki berkata “aku ingin selalu bersamamu dan aku ingin pulang kerumah bersamamu”. Sesungguhnya Mirai belum mengetahui bahwa Yuuki telah meninggal dan yang selama ini berjalan pulang kerumah bersamanya adalah roh Yuuki. Setelah tiba dirumah, mereka mendapati bahwa rumah mereka rusak namun orangtua mereka selamat. Mereka mengecek keadaan dalam rumah dan menuju kamar tidur. Tiba-tiba roh Yuuki duduk diatas tempat tidur yang dahulu menjadi tempat tidurnya. Lalu roh Yuuki berkata kepada Mirai “Terima kasih Mirai. Maafkan aku kamu tahu aku sudah mati” “terimakasih sudah menepati janjimu untuk mengantarku kembali pulang kerumah, aku pergi! Tapi aku akan selalu ada disini (menunjuk dada = di hati). Mirai I love you.

keluarga Onosawa

Itu adalah salah satu bagian cerita dengan makna mendalam dari anime ini, sebenarnya dalam anime ini banyak makna yang dapat kita jadikan pelajaran. Bagaimana kita seharusnya menjaga keluarga, serta membuat kita menyadari bahwa betapa berharganya keluarga. 

Dalam anime ini juga ada beberapa pesan singkat yang menambah sedih Anime ini. seperti yang disampaikan Mirai kepada adiknya Yuuki, setelah Yuuki meninggal. klik
https://indrasnotes.wordpress.com/2012/05/17/pesan-terima-kasih-dari-mirai-ke-yuuki/

Lalu ada juga pesan yang sebenarnya tidak sengaja ditulis oleh Yuuki kepada Mirai hanya untuk sebuah candaan melalui Handphonenya, tetapi ternyata menjadi sebuah pesan terakhir dari Yuuki sebelum ia meninggal.klik
https://indrasnotes.wordpress.com/2012/05/17/pesan-terakhir-yuuki-sebelum-dia-meninggal/

mau tau cerita lengkapnya? kamu bisa  download anime “Tokyo magnitude 8.0” di :
http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=31487

17-05-12

Tinggalkan jejak anda pernah berkunjung

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: