WASPADA PENIPUAN LEWAT SMS

12 Apr

Pada kesempatan kali ini, Indrasnotes akan berbagi pengalaman kepada para pembaca setia agar selalu waspada terhadap tindak kejahatan (penipuan) yang bisa terjadi dimana saja dan kapan saja.

beberapa waktu yang lalu, Indrasnotes mendapatkan sebuah sms dari pihak tidak bertanggung jawab yang memberitahukan bahwa Saya telah memenangkan undian berhadiah… wow aku terkejut hehe😛

SC20140412-224208

dalam pesan singkat tersebut, dicantumkan juga nomer pin yakni ijh76k79 untuk mengambil hadiah dan website sebagai bukti untuk meyakinkan penerima sms bahwa undian tersebut memang benar.

sejak awal mendapat sms tersebut, saya sudah curiga, untuk membuktikan lebih jauh iseng-iseng saya sengaja membuka situs yang disertkan dalam pesan tersebut dan hasilnya…

kuis

jika membuka situs tersebut, kalian akan masuk pada halaman (resmi sepertinya, tapi gatau juga) sebuah program undian berhadiah dari salah satu bank ternama. meyakinkan juga ya…😀

kemudian, coba perhatikan pin yang ada dalam pesan singkat tersebut dan pin yang terdapat pada hadiah uang tunai 27 juta rupiah. SAMA!
melihat kecocokan tersebut saya cuma bisa tertawa HAHAHAHAHAHAHAHA…

mengapa saya tertawa? saya tertawa bukan karena saya senang, tetapi saya merasa lucu karena penipu tersebut kurang pandai dalam aksi penipuannya. Seharusnya penipu tersebut mengecek dahulu latarbelakang korbannya sebelum eksekusi (saya tidak mengajarkan menjadi penipu yang baik ya…), kalo kurang cermat ya kaya ke saya, saya cuma bisa tertawa, malah jadi  lucu HA HA HA..

mengapa saya tertawa? karena saya itu bukan nasabah Bank tersebut, jadi saya merasa lucu saja. Terus saya harus bilang “wow” gitu karena menang undian? hehe.

ini cuma sekedar sharing, hiburan dan sebagai informasi kepada para pembaca sekalian agar selalu waspada dan tidak mudah percaya kepada siapapun dan dimanapun. Segala yang berkaitan dalam tulisan ini (nomer HP, nama bank dll) sudah saya rahasiakan dan hanya saya yang tau untuk menjaga privasi.

demikian informasi dari saya. terimakasih.

Indrasnotes

Tinggalkan jejak anda pernah berkunjung

